Etos Kerja, Keberanian, Doa dan Kepasrahan


Menjadikan etos kerja Nabi Nuh sebagai inspirasi. Betapa Nabi Nuh telah berjuang siang dan malam, pantang menyerah, tak mengenal lelah dengan berbagai cara dan metode. Berjuang di tengah derasnya cacian dan kata-kata toksik yang menyakitkan. Berat dan lamanya perjuangan Nabi Nuh adalah kinerja yang luar biasa dalam sejarah manusia.

Menjadikan keberanian Nabi Musa sebagai inspirasi. Betapa Nabi Musa tampil sebagai sosok yang pemberani. Memimpin dan membela kaum yang terpinggirkan berhadapan dengan tirani terkuat yang arogan.

Menjadikan intensitas komunikasi Nabi Nuh dan Nabi Musa kepada Allah sebagai inspirasi. Kita tahu dari kisah mereka yang hebat, bagaimana Nabi Nuh mencurahkan isi hatinya kepada Allah dan bagaimana Nabi Musa meminta petunjuk kepada Allah atas setiap langkah yang akan ditempuh. Koneksi mereka kepada Allah begitu kuat dan intens. Sungguh, perjuangan mereka di-backup oleh Yang Maha Kuat, Perkasa dan Bijaksana.

Menjadikan doa ini sebagai inspirasi :

"Ya Tuhan kami hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan hanya kepada Engkaulah kami bertaubat dan hanya Engkaulah kami kembali" (Al-Qur'an, Surat Al-Mumtahanah ayat 4).

Semangat !


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Etos Kerja, Keberanian, Doa dan Kepasrahan"

Post a Comment