Tak Pernah Berhenti

Hidup bukan hanya tentang bertahan hidup. Lebih dari itu, hidup adalah tentang memperbaiki hidup. Tentang bagaimana bergantinya hari dapat diiringi dengan upgrade versi diri, ya release versi setiap hari. Menyajikan versi yang lebih baik setiap hari. Meskipun pada kenyataannya hidup ini seperti roller coaster, naik dengan fantastis lalu tiba-tiba turun dengan drastis.

Saat kita membuka mata di pagi buta, kita bersyukur bahwa kita masih diberi hari. Namun, apa sebenarnya alasan kita masih diberi kesempatan menjalani satu hari ini ? Tentu ada hal besar yang layak kita perjuangkan sehingga kita dianugerahi hari ini. Lalu apa itu ? Jawabannya tidak bisa kita 'gugling', karena ia berada di internal diri kita. Kitalah yang paling tahu. Sayangnya banyak di antara kita yang tidak peka dan menjalani hari tanpa misi yang pasti. Dan itu, sudah pasti rugi, rugi dan rugi. Sekali lagi : RUGI.

Sering kita menghadapi masalah yang tak terduga. Sesuatu yang terjadi di luar sana, namun sangat mempengaruhi kehidupan kita. Tak jarang rencana yang telah kita susun dengan rapi dihantam oleh berbagai distraksi. Dalam hidup, adakalanya kegagalan tak bisa dihindari. Ada dua pilihan saat itu terjadi : menyerah atau tetap tegak berdiri. Dan, kita pasti telah tahu harus memilih yang mana, sebab dua pilihan itu sejatinya bukanlah pilihan.

Jika kita ingin memberi makna dalam kehidupan kita dan mewariskan kekuatan, maka kita tidak boleh berhenti. Produktif dengan terus bergerak menyelesaikan misi demi misi. Bila terjatuh, ya bangkit lagi. Terus belajar bahkan termasuk belajar dari kegagalan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Pernah Berhenti"

Post a Comment